RSS Contact

Jumat, 27 Januari 2012

Tren Wirausaha dalam Berkantor


Dewasa ini semakin banyak orang yang memutusan menjalankan usaaha sendiri berwiraswasta ketimbang kerja menjadi pegawai, Berwiraswasta tentu tidak dapat lepas dari kebutuhan akan raung kantor tempat operasional usaha sehari-hari.

ADA YANG MENJALANKAN USAHANYA dari rumah, menyewa rumah toko(ruko) atau rumah kanot(rukan), menyewa gudang, dan lain-lain. Namun, sebagian besar orang memulai usahanya dari rumah.

Bekerja atau berkantor dari rumah adalah salah satu tren perkantoran yang sangat dipengaruhi oleh unsur berwiraswasta yakni modal. Dengan modal permulaan, kebanyakan orang menjadikan rumah sebagai tempat bekerjanya. Ada begitu banyak jenis wiraswasta sperti membuka jasa konsultan dalam bidang keuangan, teknologi informasi, arsitektur/konstruksi, desain interior, dan sebagainya. Jenis - jenis usaha ini pada permulaan bisnisnya, mereka cenderung mobile mengunjungi klien-klien potensialnya dan juga melakukan pekerjaan lapangan tempat berlangsungya proyek. Namun, proses kerja administrasinya cukup dilakukan di rumah. Hal ini mengingat kembali pertimbangan anggaran untuk menyewa suatu fisik ruang kantor yang tinggi.

Di jakarta kawasan yang paling diminati oleh pelaku usaha dalam membuka kantor adalah kawasan segitiga emas atau Central Business District (CBD) yang meliputi daerah kuningan, gatot subroto, semanggi, sudirman, dan thamrin. Tentu pertimbangannya adalah karena faktor prestise memiliki alamat kantor di kawasan tersebut, namun nilai ini harus dibayar dengan biaya yang tinggi pula. Saat ini tarif sewa kantor ruang kantor di wilayah tersebut sekitar Rp.144.760 per m2 (Hasil riset PT Cuchman and Wakefield, perusahaan konsultan dan riset properti), Belum lagi adanya kemungkinan kenaikan tarif sewa oleh pengelola gedung perkantoran yang berusaha mengantisipasi kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Kondisi ini tentu sangat untuk dihadapi oleh para pemula usaha.

Oleh karena itu, Jakarta Design Center (JDC) melalui unit business center berusaha untuk menjadi solusi bagi kebutuhan para pelaku usaha yang hendak menjalankan usahanya dari rumah namun juga ingin memiliki nilai prestisius bagi bisnisnya di mata klien-kliennya. JDC Business Center hadir menyediakan layanan Virtual Office yang memungkinkan para pelaku usaha untuk tetap berkantor di rumah namun memiliki alamat representatif yang kredibel di salah satu kawasan segitiga emas jakarta, sekaligus memperoleh layanan pendukung perkantoran layaknya menyewa ruang kantor di suatu gedung perkantoran.

Layanan tersebut terutama adalah alamat kantor yang dapat dipakai oleh pelaku usaha sebagai referensi kepada para kliennya di samping itu sebagai layanan komunikasi para pelaku usaha juga memperoleh layanan resepsionis dan operator yang menerima telepon bagi perusahaan dan dilengkapi dengan fasilitas call forwarding. Fasilitas call forwarding memungkinkan para pelaku usaha terhubung dengan para kliennya melalui layanan telepon kantor yang dapat disambungkan kerumah tempat usahanya atau kenomor lain yang dirujuk, bahkan ke nomor di luar kota ataupun handphone. Selain itu terdapat pula layanan pendukung kantor lainnya seperti peneriman dan pengiriman faksimili serta korespondensi surat dan dokumen.

Para pelaku usaha juga tidak perlu khawatir lagi jika ingin menjamu pertemuan dengan para klien, mereka tidak perlu diundang untuk datang ke rumah karena hal tersebut tentunya kurang kredibel, JDC business center menyediakan fasilitas meeting room dan lounge untuk menerima tamu. Dengan adanya fasilitas ini, pertemuan dengan klien akan menjadi lebih mudah dan menjadikan citra bisnis para pelaku usaha lebih kredibel di mata para kliennya.

Dengan menjadi anggota Virtual Office JDC Business Center para pelaku usaha dapat mempereleh layanan perkantoran tanpa perlu membayar biaya lahan kantor yang tentunya lebih mahal oleh karena di tarif menurur ukuran (m2) lahan kantor yang disewa secara fisik. Dengan tarif mulai Rp. 675.000 perbulan (minimal sewa 3 bulan), paket-paket keanggotaan Virtual Office menjadi alternatif yang sangat mendukung permulaan bisnis para pelaku usaha baik di jakarta maupun di luar jakarta, bahkan di Pulau Jawa.

Selain itu, bagi anda para pelaku usaha dengan kebutuhan ruang kantor yang semakin berkembang, selain dapat memanfaatkan Virtual Office, anda juga dapat memanfaatkan fasilitas Service Office yakni fasilitas penyewaan ruang kantor di salah satu kawasan strategis jakarta. Untuk info lebih lanjut silakan menghubungi.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...