RSS Contact

Jumat, 03 September 2010

Penyelesaian Hutang di Tengah Terpuruknya Usaha

Contoh : Usaha Toko Sepatu
Kartu Kredit adalah sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah berbagai transaksi usaha karena dapat menjadi sumber dana cepat untuk memenuhi kebutuhan usaha. Mulai dari pembelian barang dagangan sampai operasional usaha. Sayangnya, Penggunaan kartu kredit tanpa memperhitungkan kemampuan untuk membayar hutang kembali dapat menyebabkan kita terjerat hutang.

Dalam kasus ini, usaha yang kurang berjalan lancar membuat omset usaha tidak mampu menutup biaya cicilan kartu kredit. Padahal pembelian barang dagangan berasal dari hutang kartu kredit itu. Karena biaya usaha terutama cicilan kartu kredit lebih besar daripada pemasukan.

Hal utama yang harus dilakukan adalah menutup atau stop pemakaian kartu kredit. Sisakan satu kartu kredit saja yang dimiliki untuk berjaga-jaga. Hubungilah perusahaan kartu kredit yang bersangkutan untuk menutup kartu kreditnya. Hal ini dilakukan sebagai tindakan preventif atau pencegahan terhadap bertambahnya tagihan karena pemakaian sisa limit kartu kredit baik untuk pemakaian pribadi maupun biasa.

Selanjutnya ada 2 cara yang bisa anda tempuh dalam kondisi usaha yang sulit ini. Cara pertama, adalah dengan melakukan perubahan konsep usaha dari display toko secara fisik menjadi virtual/online. Maksudnya, jika sebelumnya anda menjual sepatu dari toko fisik, cukup display virtual saja secara online via internet. Misalnya dengan membuat website, blog atau membuat akun facebook. Mumpung sekarang ini sedang tren toko online dan sudah lazim bagi masyarakat untuk berbelanja di internet. Prosedure pembelian dan antar barang pun sudah semakin mudah. Demikian pula dari sisi keamanan, dimana ada beberapa penyedia jasa administrasi perdagangan di internet yang bisa diikuti oleh para pebisnis online. Dengan perubahan konsep ini maka anda tidak lagi memerlukan toko fisik untuk display. Walaupun membutuhkan tempat penyimpanan barang dagangan, namun sifatnya bukan display yang harus dipamerkan dan ditata dengan bergaya. Sehingga cukup disusun dengan rapi dengan menggunakan ruangan di rumah anda sendiri.

Karena tidak lagi memerlukan toko fisik, maka anda bisa melakukan pelunasan seluruh hutang anda. Disinilah anda bisa menjual aset pribadi. Misalnya, dengan menjual aset tanah 250 m2 yang diatasnya berdiri 4 kios. Dimana dari kios tersebut digunakan untuk toko sepatu. Hasil penjualan aset ini dapat digunakan untuk melunasi seluruh hutang usaha.

Cara kedua, adalah berusaha mendapatkan suntikan modal baru sebagai intensif dalam merestrukturisasi hutang usaha tidambah cadangan biaya operasional kedepan. Anda bisa mengundang calon investor baru untuk memiliki toko sepatu anda. Karenanya harus dihitung dulu beberapa aset usaha yang ada saat ini. Misalnya aset tanah 250 m2 yang berdiri diatasnya 4 kios dimasukkan sebagai aset usaha toko sepatu. Dengan suntikan modal baru sejumlah yang anda syaratkan, maka anda dan investor berbagai kepemilikan usaha toko sepatu.

Untung rugi aset maupun hutang toko sepatu menjadi tanggung jawab bersama. Selanjutnya diperhitungkan berapa porsi kepemilikan masing-masing antara anda dan calon investor terhadap toko sepatu. Dengan demikian dapat ditentukan hak dan kewajiban masing-masing pihak. Dengan suntikan modal baru, diharapkan hutang usaha dapat direstrukturisasi, sehingga beban biaya usaha semakin ringan. Kemudian dari suntikan modal barupun dapat dialokasikan sejumlah tertentu untuk meningkatkan kinerja usaha termasuk kebutuhan barang dagangan. Alangkah baiknya jika dalam kondisi sulit ini, anda dapat melakukan efisiensi biaya operasional, dan melakukan strategi pemasaran yang kreatif. Dengan efisiensi biaya usaha, maka pengeluaran dapat dikendalikan. Selanjutnya dengan strategi pemasaran yang kreatif akan meningkatkan popularitas toko sepatu anda sehingga memancing datangnya lebih banyak pembeli.

Ada beberapa strategi pemasaran usaha toko sepatu yang bisa anda jalankan misalnya :
1. buatlah website, blog, facebook, friendster, myspace, multiply, anggota milis atau forum sudah bisa langsung memasarkan toko sepatu anda. Buatlah foto-foto sepatu, sandal dan harganya yang bisa langsung didownload di website tersebut.

2. Menggunakan buku katalog. Cara ini umumnya ampuh untuk mendapatkan efek impulse buying atau belanja tanpa rencana. Karena melihat gambarnya sepatu yang menarik, orang jadi ingin membeli. Cara ini sudah terbukti ampuh karena sudah banyak yang mempraktekannya dan berhasil.

3. Ciptakan jalur distrubusi dengan menjalin kerja sama dengan pihak lain. Misalnya anda menitip display sepatu salon atau butik pakaian selama waktu tertentu. Dari sepatu yang laku pemilik batik

2 komentar:

Amisha mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Suzan, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp700,000,000 (700 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: Suzaninvestment@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: Amisha1213@gmail.com, dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: maaria9925@gmail.com dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: Lukman.karina@yahoo.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Asep Novita mengatakan...

Halo semuanya

Dengan fakta bahwa ONE BILLION RISING FUND adalah pemberi pinjaman yang sejati dan saya adalah saksi hidup dari perusahaan ini.
Saya Novita Asep, dan baru minggu lalu saya membaca tentang SATU BILLION RISING FUND sebagai satu (Nyonya Efendi Ratu Lisa) memberi kesaksian tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari perusahaan, jadi saya mengambil bunga karena saya memerlukan uang untuk memperbesar bisnis saya, seperti yang telah saya dengar Sebagian besar teman saya berbicara tentang bagaimana mereka di mana menabung untuk membayar sejumlah uang untuk mendapatkan pinjaman

Ini adalah waktu saya untuk mengajukan pinjaman secara online dan perusahaan tersebut benar-benar menunjukkan bahwa saya senang karena saya diberi pinjaman kepada perusahaan dan perusahan mo dari perusahaan ini adalah bahwa pemberian pinjaman mereka mudah dan cepat.
Saya menyarankan setiap pencari pinjaman untuk mengajukan permohonan ke perusahaan ini dan stres fianacial Anda akan berakhir karena perusahaan itu asli

Hubungi perusahaan: onebillionrisingfund@gmail.com
BBM: D8E814FC

Asep Novtia
Gmail: asepnovita2@gmail.com

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...